Sambutan dan Pembukaan Seminar Ekonomi Islam Antara Peluang dan Tantangan di Era Milenial

images

STIT Sirojul Falah Bogor - Kegiatan Seminar Ekonomi Islam Antara Peluang dan Tantangan di Era Milenial yang berlangsung di Aula STIT Sirojul Falah Bogor pada (31/01/2019) mendapat apresiasi dari berbagai pihak khususnya di kalangan Kampus dan Yayasan Sirojul Falah Cibinong.

 

Pada seminar itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sirojul Falah Bogor, yakni, Ibu Hj. Darlina Kartika Rini, M.Si berkesempatan untuk membuka acara serta memberikan kata sambutan kepada peserta dan tamu undangan.

Sebagai kekuatan baru, Ketua STIT Sirojul Falah Bogor Hj. Darlina Kartika Rini melihat bahwa millenial memliki kekuatan besar dalam hal konektivitas. Hal ini diyakini tidak banyak dimiliki oleh generasi sebelumnya.

Meskipun begitu ia tidak menampik bahwa masih banyak keraguan dari generasi ini. Tapi, ia mencatat setidaknya ada tiga hal yang bisa menjadi modal utama millenial sebagai kekuatan ekonomi baru ASEAN.

Pertama, Kalangan millenial merupakan kalangan yang amat akrab dengan teknologi. Bahkan mereka bisa menguasai teknologi secepat mungkin. Hal ini menjadi modal besar ketika mereka berkreasi dan membangun jejaring.

Kedua, kreativitas. Selain adaptif terhadap teknologi, millenial merupakan generasi yang kreatif.

“Dalam hal kreativitas masih diperlukan peranan yang besar dalam hal pendidikan. Oleh sebab itu kita semua butuh mengembangkan dan menumbuhkan kreatifitas ekonomi terlebih di kalangan millenial,” imbuhnya.

Ketiga, masalah kesadaran sosial. Meskipun lekat dengan teknologi, bukan berarti millenial abai dengan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Mereka ini amat cakap dalam membantu permasalahan sosial.

“Intinya dengan kemampuan mereka akan teknologi dan gadget jangan sampai menghilangkan rasa kemanusiaan di kalangan sesama,” tutup Ketua STIT Sirojul Falah Bogor.

Seminar Ekonomi Islam Antara Peluang dan Tantangan di Era Millenial dihadiri oleh Dr. Wawan H Purwanto (Direktur Pengembangan dan Kemandirian Nasional), KH. Ahmad Mukri Aji, M.H (Ketua MUI Kabupaten Bogor), Dr. H. AZ Arifin, M.EI (Pakar Ekonomi Islam/Dosen STIT Sirojul Falah Bogor),  Dr. Edy, M.Pdi (Puket I), Kaimudin, M.Si (Puket II), Usep Awalani, M.Si (Puket III), Dr. Enday Mulyadi, MM (LPPM), Supriyatin, M.Ag (Ka. Prodi PAI), Ahmad Sofyan, M.Si (BAAK), Mahasiswa STIT Sirojul Falah Bogor dan Siswa-siswi Yayasan Sirojul Falah Cibinong.

By admin| 01 Februari 2019| berita |