, ,

Dua Dosen STIT SIROJUL FALAH Cibinong Bogor Menjadi Peserta Short cours Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula Tahun 2023

Short cours Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula Tahun 2023

2 Dosen terpilih dari STIT Sirojul Falah Cibinong Bogor telah berhasil meraih peluang emas dalam dunia pendidikan tinggi. Nana Mulyana, M.Pd dan Ohan Burhanudin, M.Pd. mereka berdua dipercaya untuk mengikuti short course Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) Tahun 2023.

Kegiatan short course PKDP dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2023 ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, yang memiliki reputasi kuat dalam mengembangkan kompetensi dosen di seluruh Indonesia. Short course PKDP memiliki tujuan untuk memberikan dorongan signifikan dalam pengembangan profesionalisme para dosen dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Aspek yang menjadi fokus utama dari program ini adalah meningkatkan pemahaman Profesi dosen, profesionalisme, komitmen, implementasi nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama. Dengan adanya pemahaman yang mendalam terhadap aspek-aspek tersehut, para dosen diharapkan mampu menjadi lokomotif perubahan yang memajukan nilai-nilai
Positif di lingkungan dunia akademisi dan masyarakat.

Short Corse-PKDP juga memberikan bekal penting dalam pemahaman mengenai karir dan jabatan dosen. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai prospek karir dan peran dosen dalam dunia pendidikan tinggi, para dosen akan mampu mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas akademis.

Lebih jauh lagi para dosen lulusan dari program PKDP ini juga akan memenuhi salah satu persyaratan penting dalam mengikuti Sertifikasi Dosen, sebuah pencapaian yang diakui dalam skala nasional dan internasional dalam menunjukkan kualitas dan profesionalisme para pendidik tingkat perguruan tinggi.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi dosen STIT Sirojul Falah khususnya dosen yang melaksanakan short Couse-PKDP akan memasuki perjalanan menantang ini untuk mengembangkan diri dan memberikan kontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Dua Dosen STIT SIROJUL FALAH Cibinong Bogor Menjadi Peserta Short cours Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula Tahun 2023

-

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *